Pelatihan Tematik Pertanian Bersama Praktisi Peternakan

  • Aug 09, 2024
  • JAUZI IKHSAN

Banjarnegara- Balai Penyuluhan Pertanian (BPP) Kecamatan Banjarnegara baru saja mengadakan pelatihan tematik pertanian, dengan tema "Low Cost Farming Ternak Kambing dan Domba" yang dilaksanakan pada 24 April 2024 di Aula BPP Banjarnegara.

Kegiatan ini mendatangkan Bapak Maman Fansah, seorang praktisi peternakan domba yang berkenan memberikan cerita pengalaman juga keberhasilannya dalam menjadi peternak domba. Dalam hal ini, Pak Maman juga banyak menyampaikan mengenai bagaimana cara menjadi seorang peternak yang berhasil. 

Dalam kegiatan pelatihan ini, peserta berkesempatan mendapatkan ilmu mengenai peternakan domba, dan juga praktek secara langsung dalam menyiapkan pakan domba yang bisa mambantu pertumbuhan domba dengan baik dan cepat.

Kegiatan yang sasarannya petani dan peternak se-Kecamatan Banjarnegara ini, diharapkan mampu membuka peluang baru khususnya bagi peternak untuk bisa menghasilkan domba yang  berkualitas dan memiliki nilai jual lebih tinggi, harapannya pelatihan ini tidak hanya sebagai event sesaat tetapi bisa menjadi kegiatan berkelanjutan.