Agustusan Ajang Memperkuat Kekompakan

  • Aug 23, 2024
  • JAUZI IKHSAN

Banjarnegara – masih dalam suasana kemeriahan HUT RI ke 79, warga RT 02 RW 01 Desa Bojanegara  berkolaborasi dengan Rumah Zakat dan KIM KMPUNG Sinema mengadakan lomba agustusan yang yang diikuti seluruh warga RT 02 RW 01, mulai dari anak, remaja, sampai orang tua turut berpartisipasi mengikuti setiap cabang perlombaan. Panitia yang terdiri dari pemuda menyiapkan beberapa perlombaan yang bisa menjadi pilihan.

Lomba memasukan sedotan ke dalam botol dan balap merangkak menggunakan kardus diperuntukan untuk anak. Sedangkan untuk ibu -ibu terdapat lomba mengeluarkan bola dalam kardus dan memasukan benang ke dalam jarum. Dan perlombaan untuk bapak bapak yaitu balap tampah dan memukul paku. Uniknya setiap nama perlombaan dibuat tidak biasa, seperti pagupon, lubang ajaib, dan ban tenk, hal ini tentunya semakin menambah semangat peserta perlombaan. 

Antusiasme warga sangat tinggi, terlihat dari warga yang sangat semangat dalam memenangkan perlombaan demi perlombaan. Pada puncak acara beberapa warga sukses membawa pulang hadiah, hadiah terdiri dari berbagai macam perabotan yang bermanfaat dan bisa digunakan dalam keseharian. Lomba ini tidak hanya bertujuan untuk menghibur, tetapi juga sebagai ajang untuk mempererat tali silaturahmi antar warga dan tentunya menambah kekompakan dari warga RT 02 RW 01 Desa Bojanegara.

“Senang bisa ikut dalam perayaan HUT RI tahun 79 ini, acaranya sangat seru dan asik, semua warga kompak mengikuti perlombaan tanpa paksaan, beberapa warga merasa bangga bisa mendapat juara, tetapi yang belum berhasil juga tetap bisa menerima kekalahan. Lomba ini bukan ajang curang sehingga sudah pasti dalam satu perlombaan akan dimenangkan oleh satu orang, ” ujar Natasya, selaku panitia.