Pelatihan, Sebagai Upaya Pemenuhan Keestetikan

  • Sep 18, 2024
  • JAUZI IKHSAN

Banjarnegara – Dalam upaya mengoptimalkan program baru “Hastalaku”, SMK 1 Wadaslintang mengadakan pelatihan Sinematografi dengan menghadirkan IAA project, komunitas yang sudah berpengalaman di bidang konten creator. Harapannya setelah pelatihan ini, bisa melahirkan konten creator yang ada di SMK tersebut.

Acara ini  menghadirkan materi-materi menarik yang dibawakan IAA Project mengenai teknik pembuatan konten yang efektif. Para peseta yang terdiri dari 60 orang guru dan siswa antusias dalam mengikuti setiap sesi pelatihan. Materi yang disampaikan mencakup mulai dari perencanaan ide yang kreatif, teknik pengambilan bahan video, sampai proses editing hingga bisa menghasilkan video menarik.

Setelah mendapatkan pemahaman mendalam, peserta diajak untuk praktik langsung membuat satu video dengan berbekal materi yang sudah disampaikan. Dengan bimbingan tim IAA Project mereka mengembangkan ide yang sudah mereka tentukan dan merealisasikannya dalam bentuk video. Proses pengambilan video dilaksanakan di pelataran SMK, para peserta menunjukan antusiasme dalam mengeksplor potensi diri sebagai konten creator.

Pada sesi akhir, peserta juga berkesempatan edit konten mereka didampingi orang orang yang memang sudah memiliki jam terbang tinggi di bidang ini. Pada sesi ini juga diadakan evaluasi bersama untuk membahas karya yang sudah mereka. Peserta mengaku senang dan cukup puas dengan pelatihan yang terlaksana.

“Alhamdulilah bisa belajar bareng temen-temen disini, mereka benar-benar memperhatikan dari awal sampai akhir, dan pada saat praktek pun keseriusan dan keseruannya pecah banget, karya yang dihasilkan juga sangat memuaskan, sangat terlihat kegigihan dari tiap-tiap peserta” kata Ahmad Fauzan, salah satu tim IAA Project yang menjadi salah satu narasumber dalam pelatihan tersebut.