Membangun Identitas Pribadi Melalui Desain Grafis untuk Branding Diri

  • Jul 15, 2024
  • JAUZI IKHSAN

Banjarnegara-  IAA Project menjadi narasumber dalam kegiatan pelatihan desain grafis sebagai media dalam membangun branding diri. Kegiatan yang diadakan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto ini dihadiri setidaknya 40 mahasiswa yang tergabung dalam kelompok silat tapak suci.

Topik yang paling ditekankan pada pelatihan ini yaitu dengan desain grafis yang tepat, seseorang dapat menciptakan identitas visual yang unik dan konsisten, yang akan membantu mereka menonjol di tengah keramaian dan meninggalkan kesan yang mendalam. Melalui desain grafis seseorang bisa menggambarkan diri mereka dan bagaimana seseorang mempresentasikan diri mereka kepada dunia melalui berbagai media, baik itu media sosial, portofolio online, atau materi promosi lainnya.

Jauzi Ikhsan, salah satu tim IAA Project memberikan pemahaman kepada pesserta dengan menekankan apa saja yang perlu diperhatikan dalam satu desain. Misalnya dari pemilhan warna, pemilihan font serta layout dan komposisi. Dalam hal ini Jauzi juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk bisa langsung praktek membuat desain melalui aplikasi yang sudah disepakati bersama.

“dengan adanya pelatihan ini diharapkan semakin banyak yang mampu memanfaatkan desain grafis untuk membangun dan memperkuat branding diri mereka. Selain itu dengan desain grafis, akan semakin memudahkan apa yang sedang dan apa yang akan kita kembangkan” kata Jauzi Ikhsan pada sesi akhir pelatihan.