Fotografi Sebagai Alat Penyampaian Pesan dan Inspirasi

  • Aug 19, 2024
  • JAUZI IKHSAN

Banjarnegara – Di balik kemeriahan upacara bendera HUT RI ke-79 di Lapangan Cindemas Gembongan, IAA Project turut serta berpartisipasi dalam perayaan acara tersebut. Sebagai komunitas fotografi dan sinematografi yang ada di Kecamatan Sigaluh,  IAA Project dipercaya untuk mendokumentasikan upacara yang dihadiri sekiranya 300 peserta, terdiri perwakilan sekolah yang ada di Kecamatan Sigaluh, organisasi masyarakat, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan aparat penegak hukum. 

Dengan komposisi gambar yang apik, dan sudut pandang yang unik, IAA Project bisa menyajikan gambar memiliki kualitas tinggi dan estetika yang menarik. IAA Project ingin menunjukan bahwa fotografi dan sinematografi dapat menjadi media yang efektif untuk menyampaikan pesan dan menginspirasi. Terbukti karya yang diciptakkan bisa memikat hati orang-orang yang melihatnya, sehingga kesempatan kolaborasi dengan Kecamatan Sigaluh tidak hanya selesai di upacara ini, tetapi akan terus berlanjut ke project-project besar lainnya.

“bangga bisa terus berkarya dihari kemerdekaan, apalagi dengan mengikuti upacara kemerdekaan ini juga sebagai bentuk kita dalam merayakan HUT RI kali ini, lewat acara ini mengingatkan kita untuk selalu menjaga sikap nasionalisme dalam diri kita, jangan sampai nasionalisme itu luntur dan tertumpuk rasa egois mengejar kebutuhan sosial media, justru tunjukan nasionalisme selalu ada dan tidak pernah hilang dalam diri kita.” Ujar Rizki Mukharom salah satu tim IAA Project.