Berita Akurat Melalui Pengolahan Web Tepat

  • Jun 18, 2024
  • JAUZI IKHSAN

Banjarnegara- Tim IAA Project berkesempatan mengikuti pelatihan bimbingan teknis pemanfaatan platfrom digital bagi komunitas informasi masyarakat se- Jawa Tengah, yang diselenggarakan dinas komunikasi dan informasi profinsi Jawa Tengah, yang terlaksana di Kabupaten Pekalongan. 

Sedikitnya 50 peserta mengikuti kegiatan ini. Peserta berasal dari anggota dinas komunikasi dan informasi kabupaten/kota, dan perwakilan dari KIM (komunitas informasi masyarakat).  Dalam kesempatan ini peserta berkesempatan mempelajari dan mempraktikan secara langsung langkah-langkah membuat web, dalam upaya pengembangan KIM itu sendiri.

KIM kampung Sinema merupakan satu-satunya KIM asal Banjarnegara yang mengikuti pelatihan ini. harapannya setelah kegiatan ini, masyarakat semakin mudah dalam mengakses berita maupun informasi melalui web yang nantinnya dikelola KIM. selain itu web ini juga yang nantinya menjadi penjembatan dari narasumber dan pembaca berita. semakin baik web KIm dikelola maka semakin cepat pula masyarakat bisa menerima informasi yang akurat.

Natasya salah satu anggota KIM yang juga merupakan tim IAA Project mengikuti pelatihan ini mengaku senang, bisa menambah relasi dan juga memperkuat hubungan dengan Diskominfo, selain itu kegiatan ini juga sangat bermanfaat terutama dalam kemampuan membuat dan mengolah web yang nantinya akan menjadi salah satu media yang bisa digunakan masyarakat dalam mengakses informasi.